Produktif

input, output, dan proses
Input :
suatu yang berfungsi untuk memasukan data atau perintah dari luar sistem ke dalam suatu memori dan prosesor untuk diolah guna menghasilkan informasi yang diperlukan.
Output :
suatu yang berfungsi mengeluarkan data-data yang berbentuk informasi yang dibutuhkan.

Proses :
memproses dan mengolah data yang diberikan oleh peralatan input kemudian di keluarkan dalam bentuk informasi ke dalam peralatan output yang akan diterima oleh manusia.

Tata cara dalam menulis surat hingga mengirimkan surat tersebut, dalam bentuk Flowchart. 
Dalam tugas tersebut telah dijelaskan tentang cara/alur dalam mengirim surat


2 gambar diatas merupakan tugas mengkonferikan bilangan biner kedalam bilangan desimal, hexa, dan oktal. Atau pun sebaliknya.



3 gambar diatas merupakan penjelas dari setiap gerbang logika, beserta contoh cara mengerjakannya. Dalam penjelasan tersebut terdapat banyak hal yang bisa diambil, mulai dari contoh, cara mengerjakan, dan tabel kebenarannya.


Gambar diatas merupakan suatu tugas pertama, yaitu materi flowchart


2 Gambar diatas juga merupakan tugas dalam perkalian, pembagian, penjumlahan, dan perngurangan bilangan biner, dari gambar tersebut kita dapat mengentahui cara mengerjakan suatu soal seperti contoh diatas. 




pada gambar diatas merupakan suatu tugas sekaligus penjelasan dari tabel kebenaran pada gerbang logika, karena setiap gerbang logika pasti memiliki tabel kebenaran masing-masing. Tabel kebenaran logika adalah suatu tabel yang berisi kemungkinan/variabel nilai logika biner yang mungkin diberikan ke input gerbang logika dan dipakai buat menganalisa nilai kebenarannya,



penjelasan tentang menjadikan bilangan biner ke berbagai bilangan lainnya, seperti contoh bilangan biner ke bilangan desimal,  Cara mengkonversi bilangan biner ke desimal adalah dengan mengalikan satu-satu bilangan dengan 2 (basis biner) pangkat 0 atau 1 atau 2 dst dimulai dari bilangan paling kanan. Kemudian hasilnya dijumlahkan.

Suatu rangkuman tentang materi yang telah dijelaskan.

 

Komentar