Tutorial membuat banner makanan

Tutorial membuat banner makanan



  a. Tutorial membuat gambar produk makanan

1. Buka Aplikasi PhotoShop terlebih dahulu

2. Klik File > New > Atur ukuran, disini saya menggunakan ukuran Width: 300 Height: 100 > Ok

3. Gunakan Brush Tool untuk memberikan warna dasar pada background, disini saya menggunakan warna coklat ( #853d04 )

4. Klik CTRL + J untuk mengcopy bagian background yang sudah diberi warna tadi

5. Tambahkan Layer 1 dan beri nama Background teks, taruh diatas Background yang telah dicopy tadi

6. Gunakan Brush Tool untuk memberikan warna pada background teks tadi, disini saya memberikan warna coklat yang lebih muda, dan warnai seperti gambar no.7

7. Klik CTRL + G untuk menggabungkan antara Background dengan Background Teks, maka hasilnya akan seperti ini.

8. Tambahkan Background untuk Produk yang dibuat, disini saya menggunakan background seperti ini

9. Klik Selection Tool untuk menseleksi bagian coklat yang diatas untuk dijadikan background produk, seperti ini

10.Klik Move Tool untuk memindahkan gambar coklat yang telah diselesi ke dalam projek, posisikan sebagus mungkin

11. Masih pada gambar coklat yang akan menjadi Background produk, Blending gambar ke Blending Screen

12. Tambahkan Layer 2 untuk membuat teks dari produk yang dibuat, disini saya menggunakan teks Chocolate

13. Klik Edit > Stroke > dan atur sesuai selera, disini saya menggunakan 15 px > Ok

14. Klik CTRL + G untuk menggabungkan antara Background produk dengan Teks Chocolate, maka hasilnya akan seperti ini

15. Klik CTRL + G lagi, untuk menggabungkan semua groub yang telah dibuat, dan posisikan seperti ini

16. Hasil akhirnya akan seperti ini, dan save dengan kualitas maksimal



 

  b. Tutorial membuat banner produk

1. Buka aplikasi PhotoShop terlebih dahulu

2. Klik File > New > dana tur sesuai dengan ukuran, disini saya menggunakan ukuran Width: 500, Height: 300 > Ok

3. Klik Brush Tool untuk mewarnai background tersebut, disini saya menggunakan #da8f3f

4. Tambahkan efek coklat meleleh, anda bisa mencari di internet, disini saya menggunakan gambar seperti ini

5. Posisikan gambar seperti ini, Gunakan Eraser Tool untuk menghapus bagian yang tidak perlu

6. Klik File > Open > Pilih gambar produk yang telah dibuat, Klik Selection Tool untuk memindahkan gambar produk ke projek anda. Klik CTRL + J untuk mengcopy gambar tersebut menjadi dua, dan posisikan seperti berikut. Klik Edit > Rotate dan miringkan seperti gambar ini

7. Klik CTRL + G untuk menggabungkan gambar produk, masih pada gambar produk. Klik Edit > Stroke > dan atur sesuai selera, disini saya menggunakan ukuran 30 px.

8. Tambahkan Layer 2 untuk membuat hiasan background pada gambar produk, Disini saya menggunakan warna coklat yang lebih tua dari background

9. Tambahkan Layer 3, untuk menambahkan logo dari produk. Taruh logo terseput di pojok kiri atas

10. Tambahkan Layer 4, untuk menambahkan teks Chocolate, atur ukuran sesuai dengan selera, posisikan di tengah

11. Tambahkan Layer 5, untuk menambahkan teks diskon, tambahkan layer lagi untuk membuat background lingkaran pada teks diskon

12. Klik Brush Tool untuk membuat background tersebut, disini saya menggunakan warna putih

13. Klik CTRL + G untuk menggabungkan antara teks diskon dan background diskon, dan beri nama Tesk Diskon

14. Posisikan semua part dari Layer 3 hingga Layer 5 seperti berikut


15. Tambahkan Layer 6 untuk menambahkan teks untuk produk anda, jika belum membuat buatlah terlebih dahulu, dengan menggunakan Teks Tool

16. Posisikan semenarik mungkin, disini saya memposisikan seperti ini

17. Jika sudah maka hasilnya akan seperti ini, dan save dengan kualitas maksimal




Komentar